Cegah Penyebaran Corona, Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri :: Nusantaratv.com

Cegah Penyebaran Corona, Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Salah Satu Upaya yang Dilakukan Asosiasi Garda untuk Mencegah Terjadinya Penyebaran Virus Corona, Yakni Dengan Meminta Penumpang Membawa Helm Pribadi
Cegah Penyebaran Corona, Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri
Ilustrasi penumpang ojek online/ Shutterstock

Jakarta, Nusantaratv.com - Asosiasi Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) berinisiatif meminta kepada para penumpangnya untuk membiasakan diri membawa helm pribadi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona yang marak terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Lockdown, Tesla Tak Bisa Operasikan Pabrik di California

"Kami menyarankan untuk warga yang rutin menggunakan jasa ojek online (Ojol) agar mulai membawa helm SNI pribadi. Gunakan tas khusus helm untuk membawa helm demi keamanan dan kenyamanan di tengah merebaknya virus corona," ujar Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Dirinya juga menyebutkan hal ini menjadi salah satu langkah antisipasi yang sangat baik, karena bisa jadi penumpang lain yang menggunakan helm tersebut batuk dan tanpa disengaja percikan air liurnya mengenai lapisan kaca helm.

Sebagai informasi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyebaran virus corona dapat menular melalaui percikan air liur.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0