Chevrolet Indonesia Tutup Tahun Depan, Ini Alasannya :: Nusantaratv.com

Chevrolet Indonesia Tutup Tahun Depan, Ini Alasannya

GMI masih tetap akan memberikan pelayanan kepada pelanggan mobil Chevrolet baik garansi maupun purnajual.
Chevrolet Indonesia Tutup Tahun Depan, Ini Alasannya
Chevrolet Indonesia tutup tahun depan. (Rumah Mobil)

Jakarta, Nusantaratv.com - PT General Motors Indonesia (GMI) mengumumkan akan menghentikan aktivitas penjualan kendaraan di pasar Indonesia pada akhir Maret 2020. Kendati demikian, GMI masih tetap akan memberikan pelayanan kepada pelanggan mobil Chevrolet baik garansi maupun purnajual.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis GM Indonesia di masa mendatang.

"Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan berkesinambungan," ujar Hector dalam keterangan resminya, Senin (28/10/2019).

Baca Juga: Dibanderol di Bawah Rp1 Miliar, Chevrolet Corvette C8 Bakal Menarik Konsumen Berusia Muda 

Dijelaskannya, bahwa di Indonesia GM tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan. Terlebih, dengan faktor lain seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing, yang berpengaruh pada kegiatan operasional Chevrolet di Indonesia.

Hector mengaku bila keputusan ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan. Untuk itu, dia mengungkapkan GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan. "Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," sambungnya.

"Para pemilik Chevrolet juga dapat memastikan kami akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purnajual. Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet di outlet resmi kami seluruh Indonesia," tukas Hector.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0