Crossover Listrik Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan, Penjualan Dimulai Akhir Tahun Ini :: Nusantaratv.com

Crossover Listrik Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan, Penjualan Dimulai Akhir Tahun Ini

Produksi Kendaraan Listrik Volvo XC40 Recharge Akan Dimulai Akhir Tahun Ini dan Melakukan Pengiriman Pada Pelanggan Segera Setelah Rampung.
Crossover Listrik Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan, Penjualan Dimulai Akhir Tahun Ini
Volvo XC40 Recharge P8 AWD. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Volvo mengumumkan pemesanan untuk crossover listrik Volvo XC40 Recharge P8 AWD sudah dibuka di pasar otomotif tertentu. Tapi, Volvo tidak menyebutkan lokasi pasti dimana mobil itu bisa dipesan.

Volvo mengklaim sudah ada puluhan ribu pemesan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) listrik tersebut, sementara beberapa ribu orang menyatakan minatnya untuk memesan langsung ke perusahaan sebelum penjualan resmi dimulai.

Produksi kendaraan listrik Volvo XC40 Recharge akan dimulai akhir tahun ini dan melakukan pengiriman kepada pelanggan segera setelah rampung.

"Jelas pelanggan menyukai apa yang mereka lihat di lini mobil Recharge kami," ujar Björn Annwall, Kepala EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) dan Operasi Komersial Global.

"Mobil Recharge kami adalah segalanya yang diharapkan pelanggan dari Volvo, dengan tambahan powertrain hibrida sepenuhnya listrik atau plug-in," lanjutnya, dilansir dari Carscoops, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Tahun 2030, Subaru Hanya Jual Mobil Listrik 

Volvo XC40 Recharge P8 AWD adalah model dengan sepenuhnya listrik dan menggunakan sepasang motor listrik untuk menghasilkan gabungan tenaga 402 hp, yang merupakan model listrik pertama dari Volvo.

Mobil listrik ini memiliki paket baterai lithium-ion 78 kWh yang menawarkan sekitar 249 mil (400 km) pada siklus WLTP dan kemampuan untuk mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu 40 menit melalui pengisian cepat 150 kW.

Pesaing dari mobil listrik Tesla asal Amerika Serikat (AS) ini tidak hanya menjanjikan powertrain, tapi mobil SUV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem infotainment baru yang berjalan pada OS Android Google yang telah diintegrasikan dengan fungsi layanan terhubung digital On Call Volvo.

Namun, sayangnya, Volvo belum menentukan pasar mana nantinya yang akan menjadi pertama menerima SUV listrik ini, tapi kemungkinan hanya di beberapa negara Eropa saja. Selain itu, Volvo juga mengonfirmasi terkait harga yang ditawarkan untuk model crossover listrik Volvo XC40 Recharge itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0