Dampak Virus Corona, Volkswagen Isyaratkan Tutup Pabrik Lebih Lama :: Nusantaratv.com

Dampak Virus Corona, Volkswagen Isyaratkan Tutup Pabrik Lebih Lama

Wabah Virus Corona Memaksa Volkswagen Mengambil Langkah Mengamankan Rantai Pasokan.
Dampak Virus Corona, Volkswagen Isyaratkan Tutup Pabrik Lebih Lama
Ilustrasi Volkswagen. (SteelGuru)

Jakarta, Nusantaratv.com - Herbert Diess, CEO Volkswagen, mengisyaratkan jika krisis akibat virus corona (COVID-19) bisa memaksa perusahaan untuk menutup pabriknya lebih lama dari yang direncanakan sebelumnya.

"Sebagian besar pabrik kami tutup selama dua pekan, di beberapa daerah selama tiga pekan. Kemungkinan langkah-langkah ini akan berlangsung lebih lama," kata Diess, dilansir dari Reuters, Senin (23/3/2020).

Brand perusahaan otomotif terkenal di dunia juga terkena dampak wabah COVID-19, seperti Volkswagen, Audi, Bentley, Bugatti, Ducati, Lamborghini, Porsche, Seat dan Skoda.

Baca Juga: Teror COVID-19, Produsen Mobil Kompak Hentikan Produksi di India

"Penyebaran virus tidak akan terhenti dalam beberapa pekan dari sekarang. Jadi kita harus siap, untuk hidup dengan ancaman ini untuk waktu yang lama, sampai obat-obatan yang efektif atau vaksinasi tersedia," lanjut Diess.

Kondisi ini memaksa Volkswagen mengambil langkah-langkah untuk mengamankan likuiditas, rantai pasokan, dan melanjutkan proyek strategis seperti peluncuran mobil listrik ID.3 dan pasokan sel baterai.

Volkswagen pada pekan lalu mengatakan jika mereka sedang menangguhkan produksi di pabrik-pabrik di seluruh Eropa. Perusahaan juga mengatakan ketidakpastian tentang dampak virus corona berarti tidak mungkin untuk memberikan prakiraan penjualan pada tahun ini.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0