Ferrari Patenkan Desain Pilar Kaca Depan Jadi Dua Bagian :: Nusantaratv.com

Ferrari Patenkan Desain Pilar Kaca Depan Jadi Dua Bagian

Desain Ini Dapat Digunakan Pada Model Supercar Masa Depan Ferrari.
Ferrari Patenkan Desain Pilar Kaca Depan Jadi Dua Bagian
Ferrari. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ferrari telah mengajukan paten desain pilar kaca depan Halo yang terinspirasi mobil balap F1 (Formula Satu). Desain ini dapat digunakan pada model supercar masa depan Ferrari.

Dilansir dari Carcoops, Jumat (27/12/2019), dalam paten yang baru-baru ini diajukan ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS), Ferrari menggambarkan pilar struktural yang membentang di tengah kaca depan mirip dengan Halo yang digunakan dalam mobil F1. Struktur desain memiliki balok pusat tepat di depan kokpit.

Seperti dilaporkan The Drive, dua solusi berbeda dijelaskan dalam paten. Yang pertama akan melihat pilar pusat ini dipasang secara eksternal di depan kaca depan atau sebaliknya diapit dua kaca depan individu, satu di depan pengemudi dan satu di depan penumpang. 

(Foto: Ferrari Paten/Carscoops)

Baca Juga: Ini Alasan Ferrari Tak Mau Bikin Supercar Khusus Wanita

Sedangkan untuk wiper kaca depan bisa disembunyikan di balik pilar utama guna meningkatkan aerodinamika. Lalu, untuk visibilitas terkait dengan pilar besar di tengah kaca depan, Ferrari akan menggunakan sistem kamera eksternal untuk mengambil gambar di depan mobil dan memproyeksikannya ke kaca depan.

Seperti yang selalu terjadi, bahwa karya desain yang menarik belum tentu masuk dapur produksi. Tetapi, jika ya, maka model Ferrari masa depan ini bisa terlihat sangat berbeda dari sekarang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0