Ford Manfaatkan Botol Plastik untuk Komponen Mobilnya :: Nusantaratv.com

Ford Manfaatkan Botol Plastik untuk Komponen Mobilnya

Ford sudah memanfaatkan botol plastik dengan cara mendaur ulang
Ford Manfaatkan Botol Plastik untuk Komponen Mobilnya
Ford Eco Sport. (topgear.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ford, produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) ini turut berpartispasi dalam program lingkungan. Salah satunya dengan memanfaatkan kembali botol plastik untuk dijadikan komponen mobilnya.

Dilansir Motor1 dari Suara, Minggu (23/6/2019), di Eropa, Ford telah melakukan program yang memanfaatkan kembali botol plastik supaya tidak mencemari lingkungan.

Pada mobil SUV terbarunya, Ford EcoSport, perusahaan yang didirikan Henry Ford itu memanfaatkan botol plastik yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan untuk interior berupa karpet mobil.

Diketahui, sejak 2012, Ford telah menggunakan 470 botol plastik untuk dijadikan bahan baku karpet mobil Ford EcoSport. Sampai saat ini, Ford sudah memanfaatkan lebih dari 650 juta botol plastik berukuran 500 mililiter.

Sejatinya, Ford sudah memanfaatkan botol plastik dengan cara mendaur ulang (recycle) sjeak 20 tahun yang lalu. Pertama kali digunakan pada mobil Ford Mondeo.

"Kesadaran konsumen akan barang-barang plastik semakin meningkat. Kami pun punya misi jangka panjang untuk meningkatkan daur ulang plastik pada komponen dan material mobil baru yang kami buat," ujar Tony Weatherhead selaku Material Engineer Ford.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0