Ford Patenkan Desain Kaca Depan Terbaru, Terinspirasi Tesla Model X? :: Nusantaratv.com

Ford Patenkan Desain Kaca Depan Terbaru, Terinspirasi Tesla Model X?

Ford Gunakan Sepasang Rel yang Kuat Serta Dua Rel Berbentuk Horizontal Melengkung di Tengah Atap.
Ford Patenkan Desain Kaca Depan Terbaru, Terinspirasi Tesla Model X?
Desain terinspirasi dari Tesla Model X. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ford telah mengajukan hak paten kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Hak paten itu mengenai kaca depan mobil yang menyatu dengan atap yang sepertinya terinspirasi dari Tesla Model X.

Dilansir dari Carscoops, Senin (30/12/2019), melalui gambar yang tersebar, terlihat kaca depan Ford Mustang berbentuk memanjang di atas kursi penumpang bagian depan hingga bagian atap.

Guna membuat kaca lebih kokoh, Ford menggunakan sepasang rel yang kuat serta dua rel berbentuk horizontal melengkung di tengah atap, tepat antara kaca depan dan jendela belakang. 

Baca Juga: Ferrari Patenkan Desain Pilar Kaca Depan Jadi Dua Bagian

Secara teori, desain ini akan membuat mobil sangat kuat jika terjadi tabrakan. Tetapi tidak diketahui pasti, apakah Ford juga melakukan uji coba atau hanya sekadar solusi merek dagang.

Desain kaca depan yang dipatenkan Ford memang cukup menarik. Dan sepertinya desain ini lebih cocok bagi model SUV (Sport Utility Vehicle) atau crossover Ford. Namun, masih belum jelas apakah Ford bakal menyematkan desain ini pada produk terbarunya nanti.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0