Gara-gara COVID-19, Lamborghini Hentikan Produksinya :: Nusantaratv.com

Gara-gara COVID-19, Lamborghini Hentikan Produksinya

Lamborghini Mengumumkan Menghentikan Produksi Selama Hampir Dua Pekan.
Gara-gara COVID-19, Lamborghini Hentikan Produksinya
Pabrik supercar Lamborghini. (Autoindustriya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dunia digegerkan dengan wabah virus corona. Virus ini menyebabkan ratusan bahkan sudah mencapai ribuan orang meninggal dunia.

Pandemi virus corona juga menghantam industri otomotif. Salah satu produsen mobil super asal Italia, Lamborghini harus menghentikan produksi sementara waktu.  

Dilansir dari Autoindustriya, Lamborghini mengumumkan menghentikan produksi selama hampir dua pekan, mulai 13 Maret hingga 25 Maret 2020, karena wabah COVID-19 yang terus meningkat di Italia.

Penutupan ini mendukung langkah karantina ketat yang ditetapkan pemerintah Italia, yang juga mengeluarkan kebijakan lockdown di negara tersebut.

Baca Juga: Penjualan Mobil di China Turun Drastis Imbas Corona, Terbesar Dalam Sejarah

Tindakan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan empati tinggi terhadap warga Italia. Penyebaran virus corona sangat luar biasa di Italia maupun negara lain di seluruh dunia - kata Stefano Domenicali, CEO Lamborghini. 

Kami melakukan sekarang dan terus memantau situasi untuk bereaksi cepat serta dengan fleksibilitas yang tepat, bekerja sama dengan mereka untuk memulai kembali dengan energi baru pada saat yang tepat - lanjutnya.

Tak seperti produsen mobil lain, semua model Lamborghini hanya diroduksi di satu pabrik mereka di Sant'Agata Bolognese. Wilayah ini juga turut di lockdown akibat wabah COVID-19. 

Dengan demikian, pengiriman kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia mungkin akan tertunda karena penghentian sementara produksi.

Italia terkena dampak besar akibat wabah virus corona. Dalam laporan terbaru, jumlah total kasus COVID-19 telah meningkat menjadi 15.113 di seluruh negara. Sementara itu, jumlah kematian telah melonjak menjadi 1.016. 

Karena jumlah kasus yang mengkhawatirkan, pemerintah Italia menempatkan negara itu dalam keadaan lockdown. Kondisi ini mengharuskan semua orang untuk tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0