Gubernur DKI: Mobil Listrik Tak Kena Aturan Ganjil-Genap :: Nusantaratv.com

Gubernur DKI: Mobil Listrik Tak Kena Aturan Ganjil-Genap

Aturan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta tidak akan berlaku bagi mobil listrik
Gubernur DKI: Mobil Listrik Tak Kena Aturan Ganjil-Genap
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menegaskan aturan ganjil-genap bagi kendaraan di wilayah Ibu Kota tidak berlaku bagi mobil listrik.

"Aturan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta tidak akan berlaku bagi mobil listrik," ujar Anies saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN, di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019) pagi.

Perluasan kawasan ganjil-genap, merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan sekaligus menurunkan tingkat polusi. 

Sedangkan yang wajib mematuhi aturan ganjil genap hanyalah kendaraan bermotor atau kendaraan konvensional berbahan bakar bensin atau solar. Sementara untuk kendaraan listrik tidak menyumbang polusi udara, bahkan sangat ramah lingkungan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut, bahwa komponen utama mobil listrik adalah baterai, dan Indonesia memiliki bahan baku tersebut, sehingga penggunaan mobil listrik diklaim bakal menguntungkan industri dalam negeri.

"Kita harapkan nanti dengan bahan-bahan baterai di Indonesia, mungkin harganya bisa ditekan lebih murah, akan berseliweran di kota-kota Indonesia," terang Presiden Jokowi.

Ia juga sempat menyinggung soal insentif bagi penggunaan mobil listrik di Jakarta. "Bisa saja motor listrik didorong, digunakan di DKI dulu," imbuh orang nomor satu di Indonesia itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0