Honda Pangkas Produksi, Imbas Wabah Virus Corona :: Nusantaratv.com

Honda Pangkas Produksi, Imbas Wabah Virus Corona

Honda Telah Melihat Penurunan Profitabilitasnya yang Cukup Besar Dalam Dua Tahun Terakhir.
Honda Pangkas Produksi, Imbas Wabah Virus Corona
Logo Honda Motor Co. (Liputan6)

Jakarta, Nusantaratv.com - Honda Motor Co terpaksa memangkas produksi di dua pabrik mereka di Prefecture Saitama, Jepang, akibat makin mengganasnya virus corona.

"Honda menyesuaikan rencana produksinya di (dua) pabrik di Saitama. Secara keseluruhan dampaknya terbatas," kata juru bicara perusahaan kepada Reuters, Selasa (3/3/2020).

Pemangkasan produksi tersebut karena pabrik kekurangan suku cadang (sparepart) yang seharusnya disuplay dari China. Penyebaran virus corona secara masif menyebabkan pasokan tersendat bahkan kekurangan sehingga mengganggu proses produksi.

Baca Juga: Karyawan Positif Terinfeksi Virus Corona, Hyundai Tutup Pabriknya di Korsel

Pengurangan produksi Honda ini akan dilakukan pada awal Maret 2020. Tapi belum ada keputusan sampai kapan berlangsung. Dari segi jumlah, Honda tidak menyebut secara resmi, namun bisa ditaksir mencapai ratusan unit per harinya.

Produsen mobil terbesar ketiga Jepang ini juga telah melihat penurunan profitabilitasnya yang cukup besar dalam dua tahun terakhir. Jumlahnya disebut lebih dari setengah dan pemicunya yakni serangkaian masalah terkait kualitas ditambah ancaman virus corona yang mematikan tersebut.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0