Honda Tangguhkan Produksi di AS Hingga 1 Mei 2020 :: Nusantaratv.com

Honda Tangguhkan Produksi di AS Hingga 1 Mei 2020

Honda Akan Menjamin Gaji Para Pekerjanya Setelah Menunda Operasi Pada 23 Maret Lalu.
Honda Tangguhkan Produksi di AS Hingga 1 Mei 2020
Ilustrasi Honda. (Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Honda, mengatakan telah menangguhkan produksinya di pabrik mereka di Amerika Serikat (AS) yang ditutup hingga 1 Mei 2020 akibat permintaan yang tidak menunjukkan peningkatan karena pandemi virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Rabu (8/4/2020), juru bicara Honda mengungkapkan Honda yang memiliki sekitar 18.400 pekerja di beberapa pabrik mereka seperti pabrik di Alabama, Indiana dan Ohio, selama masa penangguhan ini berlangsung, Honda akan menjamin gaji para pekerjanya setelah menunda operasi pada 23 Maret lalu.

Baca Juga: Terdampak Corona, Penjualan BMW Merosot 20,6 Persen

Operasi di pabrik Powersports Honda di South Carolina, yang membuat kendaraan segala medan (ATV), telah ditangguhkan sejak 26 Maret lalu.

Produsen mobil asal Negeri Sakura itu juga akan menghadapi penurunan penjualan di AS, yang merupakan pasar mobil terbesar kedua di dunia. Hal itu disebabkan adanya larangan untuk diler menjual mobil baru serta adanya himbauan untuk tetap berada di dalam rumah.

Tak hanya Honda, Nissan juga akan memperpanjang penangguhan produksi mobil mereka di Negara Paman Sam itu hingga akhir April nanti. Begitu juga dengan Toyota yang telah menghentikan produksinya di AS dan Kanada hingga 17 April mendatang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0