Hyperloop Kecepatannya Melebihi Pesawat Dibangun di India :: Nusantaratv.com

Hyperloop Kecepatannya Melebihi Pesawat Dibangun di India

Saat ini India juga sedang membangun jalur untuk transportasi darat tercepat mereka. India menjadi negara pertama yang bakal mencicipi teknologi Hyperloop karya Elon Musk.
Hyperloop Kecepatannya Melebihi Pesawat Dibangun di India
India menjadi negara pertama pemakai transportasi darat Hyperloop karya Elon Musk./verdict.co.uk

Nusantaratv.com - Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru-baru ini telah menandatangani MoU Kereta Cepat Jakarta - Surabaya dengan pihak pemerintah Jepang. Kereta cepat Jakarta - Surabaya ini memiliki kecepatan 160 km per jam. 

Bandingkan dengan apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah India. Saat ini India juga sedang membangun jalur untuk transportasi darat tercepat mereka. India menjadi negara pertama yang bakal mencicipi teknologi Hyperloop karya Elon Musk. 

Dilansir dari Carscoops, Jumat (4/10/2019), pembangunan hyperloop dipimpin Virgin Hyperloop One dengan dukungan founder Sir Richard Branson. Berbicara dengan Yahoo Finance, Chief Executive Virgin Hyperloop One, Jay Walder mengungkapkan, pekerjaan sedang berlangsung dalam sebuah proyek di India.

BACA JUGA : Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy

“Salah satu proyek besar yang sedang kami kerjakan saat ini adalah di India, membangun rute dari Mumbai ke Pune (75 mil),” katanya.

“Saya pikir peletakan batu pertama (groundbreaking) akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020. Jadi ini sangat menarik. Sedang terjadi, ada di sini sekarang,” ujar Walder.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0