Jepang Uji Coba Mobil Terbang, Solusi Transportasi Masa Depan :: Nusantaratv.com

Jepang Uji Coba Mobil Terbang, Solusi Transportasi Masa Depan

Demi mewujudkan mobil terbang, Jepang membentuk Public-Private Conference untuk masa depan mobilitas udara
Jepang Uji Coba Mobil Terbang, Solusi Transportasi Masa Depan
Jepang uji coba mobil terbang. (Autoevolution)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jepang miliki impian besar menciptakan mobil terbang. Demi mewujudkan mimpi itu, Negara Sakura tersebut membentuk Public-Private Conference untuk masa depan mobilitas udara.

Institusi itu terdiri atas lembaga pemerintah, universitas, dan perusahaan swasta. Di antaranya, NEC Corp, Japan Airlines, Subaru, dan Uber. Demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (8/8/2019).

Hasil penelitian awal mengenai proyek mobil terbang baru-baru ini sudah tercipta. Mengambil tempat di fasilitas NEC Corp di Abiko, Prefektur Chiba, konsep mobil terbang tersebut akhirnya diperlihatkan kepada umum.

Dalam waktu singkat, kendaraan tersebut naik ke langit sekaligus membuktikan mobil terbang bisa menjadi solusi transportasi yang layak untuk masa depan.

Dari bentuknya, kendaraan ini seharusnya bukan mobil, tapi quadcopter. Diketahui, kendaraan ini memiliki panjang mencapai 3,9 meter dan berat sekitar 150 kg.

Dalam uji coba itu, kendaraan diterbangkan dalam waktu singkat. Di mana kendaraan tersebut dimasukkan ke dalam sangkar raksasa demi memastikan keamanan. Dipastikan juga tak ada yang salah serta menghindari terjadinya insiden, maka semua yang hadir mengenakan helm.

Tak ada pernyataan resmi apakah uji coba yang dilakukan mendapatkan hasil maksimal. Namun, dengan tak adanya korban luka dan kondisi mobil yang masih utuh dalam pengujian, maka uji coba tersebut dianggap berhasil. Dengan terbang beberapa detik, mobil ini telah mencapai ketinggian 3 meter.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0