Karyawan Positif COVID-19 dan 11 Dalam Pemantauan, Toyota Minta Maaf :: Nusantaratv.com

Karyawan Positif COVID-19 dan 11 Dalam Pemantauan, Toyota Minta Maaf

Toyota Berjanji Akan Meningkatkan Perlindungan Kepada Seluruh Karyawan di Tengah Wabah COVID-19.
Karyawan Positif COVID-19 dan 11 Dalam Pemantauan, Toyota Minta Maaf
Ilustrasi. (Autonews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp merumahkan sebagian karyawan yang bekerja di Pabrik Toyota City Takaoka, yang berbasis di Prefektur Aichi, Jepang, setelah salah seorang karyawan dinyatakan positif virus corona (COVID-19).

Produsen mobil asal Negeri Sakura itu mengatakan memilih untuk melanjutkan produksi di pabrik karena telah mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk memastikan keselamatan maupun kesehatan pekerjanya di sana.

Dilansir dari Autonews, Sabtu (21/3/2020), seorang karyawan berusia 20 tahun yang dinyatakan positif COVID-19 melaporkan mengalami demam pada Sabtu (14/3/2020). Dia juga telah tinggal di rumah untuk beristirahat mulai Senin (16/3/2020).

Pada Kamis (19/3/2020), ketika demamnya berlanjut, dia mengikuti tes untuk COVID-19, yang selanjutnya dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Baca Juga: Empati Pasien COVID-19, Ferrari dan Fiat Bantu Buat Ventilator 

Dalam pernyataan resminya pada Jumat (20 Maret), Presiden Toyota Akio Toyoda mengatakan perusahaan menetapkan jika 11 pekerja telah melakukan kontak dekat dengan karyawan positif COVID-19 itu. Dan, mereka diminta untuk tinggal di rumah dengan cuti berbayar.

Toyota segera mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret setelah mengetahui bahwa karyawan itu dicurigai positif dan kembali beroperasi tidak lama setelah itu - kata Toyoda. 

Pabrik Takaoka Toyota memproduksi crossover RAV4, sedan Corolla dan edisi tur serta crossover Harrier untuk pasar Jepang. Tidak jelas apakah ada yang diekspor ke Amerika Serikat (AS).

Toyoda dengan tulus meminta maaf karena menciptakan kecemasan dan kekhawatiran serta mengatakan Toyota berjanji akan meningkatkan perlindungan kepada seluruh karyawannya. 

Kami memperlakukan ini sebagai masalah yang mempengaruhi semua lokasi dan selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan kami dengan staf di semua lokasi - lanjutnya. 

Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan pembaruan tepat waktu pada orang-orang ini saat situasi berlanjut, serta menerapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut - tukas Toyoda.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0