KIA Produksi Lebih dari 3 Juta Kendaraan di Pabrik AS :: Nusantaratv.com

KIA Produksi Lebih dari 3 Juta Kendaraan di Pabrik AS

Pabrik KIA di AS Mulai Berproduksi Pada November 2009.
KIA Produksi Lebih dari 3 Juta Kendaraan di Pabrik AS
KIA Telluride. (Hagerty)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kia Motors Corp mencatatkan produksi kumulatifnya di pabrik mereka di Amerika Serikat (AS) yang kini telah melampaui 3 juta unit. Keberhasilan itu diraih sejak memasuki pasar mobil paling penting di dunia satu dekade lalu.

KIA membangun pabrik di Negara Paman Sam atau tepatnya di Georgia yang merupakan pabrik ketiga yang berada di luar negeri setelah China dan Eropa itu dengan nilai investasi mencapai 1,2 miliar dolar AS. Pabrik di AS mulai berproduksi pada November 2009.

Baca Juga: Hanya Sebatas Kagum, Volkswagen Tegaskan Ogah Sinergi dengan Tesla

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Rabu (20/11/2019), pabrik yang menghasilkan 340.000 unit per tahun kini sudah memproduksi sedan K5, dan Sorento dan SUV Telluride. Model ini menjadi andalan penjualan KIA di pasar negara Adi Kuasa itu.

KIA sendiri telah menjual lebih dari 513.605 kendaraan di pasar AS pada periode Januari-Oktober, angka penjualan ini naik 3,3 persen dari tahun sebelumnya. Tiga model yang dirakit di pabrik Georgia menyumbang 40 persen dari keseluruhan penjualan perusahaan AS dalam 10 bulan pertama.

Disisi lain, guna memenuhi adanya peningkatan permintaan untuk Telluride, KIA berencana akan meningkatkan volume produksi SUV andalannya itu menjadi lebih dari 80.000 unit tahun ini, dimana sebelumnya hanya menghasilkan 60.000 unit.

Diketahui, KIA meluncurkan Telluride di AS pada Februari tahun ini, dan hanya dijual di pasar Amerika Utara.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0