Lexus Rancang Kendaraan Luar Angkasa untuk Manusia Hidup di Bulan :: Nusantaratv.com

Lexus Rancang Kendaraan Luar Angkasa untuk Manusia Hidup di Bulan

Desain Kendaraan di Bulan Akan Licin dan Mengkilap Serta Tidak Akan Terlihat Aneh Seperti di Dalam Film Ilmiah.
Lexus Rancang Kendaraan Luar Angkasa untuk Manusia Hidup di Bulan
Lexus menyebut desain kendaraan di bulan akan licin dan mengkilap. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jika akhirnya harus hidup di Bulan, akibat populasi umat manusia di Bumi sudah sangat penuh, maka salah satu yang menjadi pertanyaan adalah seperti apa kendaraan untuk manusia hidup disana?

Menurut Lexus, desain kendaraan akan licin, mengkilap dan tidak akan terlihat aneh seperti di dalam film ilmiah. European Advanced Design Studio for Lexus and Toyota (perusahaan induk Lexus) telah menciptakan tujuh konsep kendaraan bulan.

Beragam kendaraan ini menampilkan beberapa elemen desain dari Lexus LF-30 Electric Concept, sebagai visi perusahaan untuk generasi kendaraan listrik berikutnya. 

Baca Juga: PigeonBot, Drone yang Terinspirasi Dari Burung Dengan Sayap Bisa Menekuk

Dilansir dari Engadget, Senin (20/1/2020), dari tujuh konsep tersebut, yang dirancang lima desainer berbeda, kendaraan yang diterbitkan adalah konsep seperti sepeda motor bernama Zero Gravity. Meskipun seharusnya dikendarai seperti sepeda motor, tapi kendaraan ini tidak memiliki roda. Sebab, kendaraan masa depan ini dirancang menggunakan levitasi magnetik.

Kendati demikian, desain konsep-konsep lain sama menariknya. Ada Lexus Cosmos yang menggunakan banyak kaca, sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan saat terbang, dan Bouncing Moon Roller yang terlihat seperti wahana giroskop berteknologi tinggi.

Selain itu, ada juga Lexus Lunar Cruiser, yakni kendaraan multiguna untuk memberikan perjalanan yang mulus bahkan di medan bulan yang kasar. Sedangkan Lexus Moon Racer adalah kendaraan rekreasi dengan gelembung kaca pada tubuhnya. Terakhir, ada Lexus Lunar Mission sebuah kendaraan yang dimaksudkan untuk menerbangkan orang-orang dari Bumi ke Bulan.

Namun, yang patut diingat adalah seluruh kendaraan tersebut hanya sebatas konsep. Dan, kendaraan bulan yang sebenarnya mungkin terlihat jauh lebih menarik. Tetapi dipastikan akan membutuhkan waktu sangat lama sebelum bisa benar-benar hidup normal di Bulan. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0