Lockdown, Tesla Tak Bisa Operasikan Pabrik di California :: Nusantaratv.com

Lockdown, Tesla Tak Bisa Operasikan Pabrik di California

Pabrik Tesla di Alameda County Mempekerjakan Lebih Dari 10.000 Pegawai dan Produksi Tahunan Menghasilkan Lebih Dari 415.000 Unit.
Lockdown, Tesla Tak Bisa Operasikan Pabrik di California
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tesla tidak diperkenankan mengoperasikan pabrik mereka di Fremont, Alameda County, California, Amerika Serikat (AS). Pasalnya, pemerintah setempat memberlakukan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) tiga pekan demi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Kendati pabrik Tesla di Alameda County saat ini mempekerjakan lebih dari 10.000 pegawai dan produksi tahunan menghasilkan lebih dari 415.000 unit, namun Tesla tetap tidak bisa menjalankan pabrik mereka di tengah kekhawatiran wabah virus corona yang penyebarannya makin meningkat.

Dilansir dari Reuters, Rabu (18/3/2020), daerah tersebut merupakan salah satu dari enam wilayah yang diinstruksikan untuk ditutup pemerintah guna membatasi aktivitas, perjalanan, dan kegiatan bisnis. Disarankan warga untuk tinggal di rumah, kecuali memiliki alasan kuat dan penting.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, Toyota Gilir Karyawan Ngantor

Tesla bukan bisnis penting sebagaimana didefinisikan dalam Tatanan Kesehatan Wilayah Alameda. Tesla dapat mempertahankan operasi dasar minimum - kata juru bicara kantor Sheriff County, Selasa (17/3/2020).

Ketika ditanya langkah apa yang akan diambil jika Tesla tidak mematuhi aturan dan tetap membuka pabriknya, juru bicara itu mengatakan Tesla akan melanggar kode kesehatan dan keselamatan California.

Sedangkan bagi yang tidak mematuhi kebijakan lockdown wilayah, maka mereka akan dikenakan pelanggaran yang bisa dijatuhi hukuman seperti denda, penjara, atau keduanya.

Tesla dan bisnis lainnya bisa tetap beroperasi, tapi hanya menjalankan mekanisme dasar, seperti menerima pesanan, keamanan pabrik dan proses pembayaran gaji.


 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0