Mobil Sport Hybrid BMW i8 Akan Disuntik Mati April 2020 :: Nusantaratv.com

Mobil Sport Hybrid BMW i8 Akan Disuntik Mati April 2020

BMW i8 Akan Berhenti Diproduksi Setelah Berakhirnya 200 Unit Terbatas Model Ultimate Sophisto Edition.
Mobil Sport Hybrid BMW i8 Akan Disuntik Mati April 2020
BMW i8. (Autocar)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan produksi mobil sport hybrid plug-in BMW i8 akan berhenti produksi pada April 2020. 

Enam tahun setelah diluncurkan ke pasar, BMW i8 mengakhiri siklus hidupnya - kata BMW di laman resminya, Kamis (12/3/2020).

Dilansir dari Autocar, pabrik BMW di Leipzig, Jerman, akan menghentikan produksi saingan Porsche 911 itu pada pertengahan April, menyusul keputusan untuk memfokuskan kegiatan rekayasa pada pengembangan berbagai model listrik terbaru, termasuk SUV kompak iX3, sedan i4 dan sedan SUV andalan iNext. 

Baca Juga: Penjualan Mobil di China Turun Drastis Imbas Corona, Terbesar Dalam Sejarah 

Mobil sport elektrik baru itu, berdasarkan konsep Vision M Next tahun lalu, yang diprakirakan akan tiba dalam lima tahun ke depan. Model pertama yang bergabung dengan sub-brand BMW i telah membukukan lebih dari 20.000 penjualan di seluruh dunia sejak pertama kali dijual dengan tampilan coupé pada 2014, sebelum facelift pada 2018, di mana pada saat itu model roadster i8 open-top masuk dalam line-up.

Awalnya, konsep turbodiesel terungkap di pameran motor Frankfurt 2009, dan BMW i8 mulai dijual pada 2014 sebagai unggulan dengan performa tinggi dari jajaran kendaraan BMW elektrifikasi, di atas hatchback listrik BMW i3.

Dalam enam tahun penjualannya, BMW i8 telah bertindak sebagai unggulan sejumlah model BMW hybrid plug-in yang berkembang, serta memelopori proses konstruksi carbonfibre yang kemudian diintegrasikan ke dalam bagian-bagian model BMW lainnya yang lebih konvensional, termasuk struktur bodi carbon core dari 7 Series terbaru.

Dalam sebuah pernyataan resmi, BMW mengatakan i8 akan berhenti diproduksi setelah berakhirnya 200 unit terbatas model Ultimate Sophisto Edition.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0