Nissan Ciptakan Bola Golf yang Bisa Masuk Sendiri ke Lubang :: Nusantaratv.com

Nissan Ciptakan Bola Golf yang Bisa Masuk Sendiri ke Lubang

Ini merupakan upaya pemasaran dari Nissan yang dirancang untuk menyoroti teknologi di balik sistem kemudi otonomi ProPilot 2.0.
Nissan Ciptakan Bola Golf yang Bisa Masuk Sendiri ke Lubang
Nissan ciptakan bola golf yang bisa masuk sendiri ke lubang. (Intisari)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jika Anda seorang pegolf, mungkin bisa mencoba teknologi yang satu ini. Ya, pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan, menciptakan bola golf yang dapat berjalan sendiri ke lubang.

Dalam sebuah video memperlihatkan seorang anak laki-laki yang beberapa kali melakukan hole-in-one. Hal itu dimungkinkan karena teknologi kamera eksternal yang terhubung ke software sehingga dapat mencari lubang bola. Sementara itu, algoritma mengontrol motor internal yang beroperasi sesuai dengan arah awal bola ketika dipukul.

Baca: Nissan Bangun 200 Stasiun Pengisian Cepat Daya Mobil Listrik Tambahan di AS

Dilansir dari Digital Trends, Selasa (27/8/2019), sejatinya Nissan tidak berniat beralih ke bisnis peralatan olahraga. Ini merupakan upaya pemasaran yang dirancang untuk menyoroti teknologi di balik sistem kemudi otonomi ProPilot 2.0 yang segera meluncur di Jepang dengan mobil model Skyline. 

Sedan performa tinggi tersebut dijual di Amerika Serikat (AS) sebagai Infiniti Q50. ProPilot Assist, sebagai pendahulu ProPilot 2.0, dapat menjaga mobil di tengah jalur jalan raya, dan pada jarak aman dari kendaraan di depan, tetapi pengemudi harus tetap bersiap untuk mengambil alih kemudi setiap saat.

Baca: Nissan Skyline Baru Dibekali ProPILOT 2.0

Sedangkan ProPilot 2.0 diklaim akan menawarkan fungsionalitas tambahan mencakup tingkat yang lebih dapat diandalkan, tanpa campur tangan pengemudi. Ini juga dapat mengubah jalur serta panduan untuk jalan keluar. Sistem otonom tersebut dilengkapi dengan kelengkapan seperti kamera, sonar, radar, GPS, dan data peta 3D.

Guna menjamin keselamatan secara optimal, Nissan menegaskan dengan teknologi ProPilot 2.0, pengemudi masih harus tetap waspada terhadap jalan di depan dan siaga untuk mengambil alih kontrol kapan saja.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0