Nissan Siapkan 2.000 Mobil Listrik Leaf untuk Uber :: Nusantaratv.com

Nissan Siapkan 2.000 Mobil Listrik Leaf untuk Uber

Nissan Leaf Menjadi Salah Satu Kendaraan Listrik Terlaris di Pasaran.
Nissan Siapkan 2.000 Mobil Listrik Leaf untuk Uber
Mobil listrik Nissan Leaf. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Uber telah menandatangani perjanjian dengan Nissan yang memberi kemudahan bagi pengemudi bisa membeli mobil listrik Nissan Leaf. Kesepakatan itu hanya berlaku untuk pengemudi Uber di Inggris, dimana sebagian besar ditujukan bagi mereka yang berada di London. Untuk itu, Nissan telah menyiapkan 2.000 unit Leaf untuk Uber.

"Visi kami untuk London adalah agar setiap pengemudi di aplikasi menggunakan kendaraan listrik pada 2025," ujar Jamie Heywood, General Manager Regional Uber untuk Eropa Utara dan Timur.

"Kemitraan dengan Nissan adalah langkah yang sangat signifikan untuk mencapai tujuan ini. Wali Kota London telah menunjukkan langkah-langkah kepemimpinan yang kuat terkait kualitas udara dan kami bangga bisa mendukungnya dalam membantu visinya," lanjut Heywood, dilansir dari Carscoops, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Crossover Listrik Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan, Penjualan Dimulai Akhir Tahun Ini 

Strategi ini adalah bagian dari 'Clean Air Plan' perusahaan yang diluncurkan pada awal 2019. Upaya ini bertujuan memerangi polusi udara di Ibu Kota Inggris dengan menggunakan armada mobil listrik mulai 2025.

Beberapa tahun yang lalu, Uber mengumumkan akan menagih penumpang London sebesar 15 pence atau setara 0,2 dolar AS (Amerika Serikat) per mil pada setiap perjalanan yang mereka ambil untuk membantu pengemudi membeli mobil listrik.

Sejauh ini, mereka telah mengumpulkan lebih dari 80 juta euro atau 105 juta dolar AS pada tahun pertama, dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 200 juta euro atau 262 juta dolar AS selama kurun waktu 5 tahun ke depan.

Diketahui, Nissan Leaf adalah salah satu kendaraan listrik terlaris di pasaran, dengan lebih dari 450.000 unit dikirimkan sejak generasi pertama yang diluncurkan pada 2010. Nissan Leaf menawarkan dua kapasitas baterai, yakni 40 kWh dan 62 kWh, yang memberikan kisaran gabungan WLTP masing-masing, yakni 168 dan 239 mil  atau setara 270 hingga 385 km.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0