Nokian Produksi Ban Segala Cuaca :: Nusantaratv.com

Nokian Produksi Ban Segala Cuaca

Ban Musim Dingin Menyumbang Sekitar 70 Persen Dari Penjualan Perusahaan Finlandia Itu.
Nokian Produksi Ban Segala Cuaca
Ban Nokian. (Maxim Shemetov/Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan ban Nokian memulai produksi ban komersial di pabrik baru mereka di Dayton, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Ban tersebut bisa digunakan pada segala kondisi cuaca.

Dilansir dari Reuters, Selasa (10/3/2020), pabrikan ban yang awalnya membuat ban musim dingin itu menginvestasikan dana sebesar 360 juta dolar AS untuk pabrik mereka di Amerika Utara. Mereka juga memiliki pabrik di Rusia dan Finlandia.

Ban untuk musim dingin menyumbang sekitar 70 persen dari penjualan perusahaan Finlandia. Tapi karena musim dingin tidak banyak memberikan keuntungan, Nokian berusaha meningkatkan produksi ban sepanjang musim dan segala cuaca.

Baca Juga: Ban Konsep Goodyear, Bisa Cetak Benang Sendiri Saat Gundul 

Nokian mengatakan akan menghasilkan ban premium yang cocok digunakan sepanjang musim dan segala cuaca yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi di wilayah Amerika Utara dengan produksi mencapai empat juta ban sampai dengan 2023.

Nokian mengulangi rencana sebelumnya untuk menggandakan nilai penjualannya di Amerika Utara pada 2023, dari 194,5 juta euro ($ 217 juta) dan hanya lebih dari 12 persen dari total penjualannya pada 2018.

Nokian menyebut pabrik itu akan mempekerjakan sebanyak 400 pekerja yang hanya berjarak 40 mil di utara kota Chattanooga di Tennessee, dan sekitar 100 orang sejauh ini yang telah bekerja di pabrik tersebut.

Mark Earl, wakil presiden senior perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi di Amerika mengatakan dalam sebuah pernyataan jika pabrik memiliki waktu pengiriman yang lebih pendek guna memenuhi permintaan yang meningkat.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0