Pandemik Corona, KIA Tangguhkan Pabrik di AS Hingga April Nanti :: Nusantaratv.com

Pandemik Corona, KIA Tangguhkan Pabrik di AS Hingga April Nanti

KIA Motors Berencana Hentikan Pabrik Georgia Pada 30 Maret 2020 Akibat Wabah COVID-19.
Pandemik Corona, KIA Tangguhkan Pabrik di AS Hingga April Nanti
Ilustrasi. (Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - KIA Motors Corp, produsen mobil terbesar kedua Korea Selatan (Korsel), mengatakan menunda pabriknya di Amerika Serikat (AS) hingga pertengahan April untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Dilansir dari kantor berita Yonhap, Rabu (25/3/2020), KIA telah menghentikan pabriknya di Georgia, AS, pada 19-20 Maret (waktu setempat) karena kurangnya mesin yang bisa dirakit yang dikirim dari pabrik afiliasi Hyundai Motor Co.

Perusahaan berencana untuk menghentikan pabrik Georgia kembali pada 30 Maret mendatang dan mempertahankan penangguhan hingga 10 April 2020. Hal itu diungkapkan juru bicara perusahaan.

Kami akan melakukan langkah-langkah karantina dan desinfeksi di pabrik selama periode penskorsan - kata juru bicara perusahaan.

Baca Juga: Teror Corona, Aston Martin Tutup Fasilitas Manufaktur di Inggris

KIA dilaporkan berencana untuk melanjutkan operasi pabriknya di AS pada 13 April, tapi perusahaan tidak mengkonfirmasi terkait tanggal tersebut.

Pabrik Georgia dengan kapasitas 340.000 unit menghasilkan total 274.000 unit sedan K5, mobil sport Sorento dan SUV Telluride andalan pada tahun lalu.

Pabrik Hyundai di Alabama menghentikan operasinya pada 18 Maret 2020 setelah salah satu karyawannya terinfeksi COVID-19. Pabrik akan tetap ditangguhkan hingga akhir bulan ini. Hyundai dan KIA masing-masing memiliki satu pabrik di pasar mobil paling penting di dunia tersebut.

KIA memiliki delapan pabrik domestik dan tujuh pabrik di luar negeri, yakni tiga di China dan masing-masing di AS, Slovakia, Meksiko, dan India. Sedangkan kapasitas keseluruhan pabrik mereka adalah 3,84 juta unit kendaraan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0