Pegawai Nissan Motor Kyushu di Jepang Positif COVID-19 :: Nusantaratv.com

Pegawai Nissan Motor Kyushu di Jepang Positif COVID-19

Kabar Pegawai Nissan Positif COVID-19 Diketahui Pada 31 Maret 2020.
Pegawai Nissan Motor Kyushu di Jepang Positif COVID-19
Ilustrasi Nissan. (Caradisiac)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu pegawai yang bekerja pada divisi perakitan di Nissan Motor Kyushu dinyatakan positif virus corona (COVID)-19. Pabrik ini berlokasi di Prefektur Fukuoka, Jepang. Kabar pegawai positif COVID-19 diketahui pada 31 Maret 2020.

Melalui laman resmi Nissan Global, Kamis (2/4/2020), disebutkan pegawai itu mengunjungi sebuah klinik pada 24 Maret lalu setelah mengalami demam tinggi 38 derajat Celcius dan diresepkan obat flu.

Demam yang dialami pegawai itu turun setelah minum obat, dan pegawai itu bekerja di tempat kerja mereka dari 25 hingga 27 Maret 2020. Namun, setelah mengetahui indra penciumannya bermasalah, pegawai tersebut menghubungi pusat konsultasi untuk orang-orang yang berpotensi terpapar COVID-19 pada 28 Maret.

Baca Juga: Karyawan Positif COVID-19 dan 11 Dalam Pemantauan, Toyota Minta Maaf

Pegawai tersebut menerima tes reaksi rantai polimerase (PCR) di pusat pada 30 Maret lalu dan didiagnosis positif pada hari berikutnya. Nissan Motor Kyushu segera melakukan investigasi terhadap tindakan karyawan yang terinfeksi di tempat kerja. Orang-orang yang diidentifikasi memiliki hubungan dekat dengan karyawan tersebut telah diperintahkan untuk tinggal di rumah.

Nissan Motor Kyushu juga menangguhkan jalur produksi kendaraannya mulai dari shift malam pada 31 Maret lalu, dan mendesinfeksi lokasi yang terkena dampak. Perusahaan akan memutuskan kapan akan melanjutkan operasi di bawah bimbingan pusat kesehatan masyarakat.

Nissan dan Nissan Motor Kyushu dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan komunitas lokal dan pemangku kepentingan di Nissan. 

Kami akan terus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan para pemangku kepentingan kami, termasuk karyawan dan keluarga mereka, dan untuk bekerja sama dengan pihak-pihak terkait - demikian pernyataan resmi Nissan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0