Pegawai Positif COVID-19, Hyundai Hentikan Produksi di Alabama :: Nusantaratv.com

Pegawai Positif COVID-19, Hyundai Hentikan Produksi di Alabama

Pekerja yang Positif COVID-19 Saat Ini Sudah Tidak Berada di Fasilitas Produksi Hyundai Motor Manufacturing Alabama.
Pegawai Positif COVID-19, Hyundai Hentikan Produksi di Alabama
Hyundai hentikan produksi di Montgomery menyusul kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di antara para karyawannya. (Hyundai)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hyundai Motor mengkonfirmasi kasus infeksi virus corona (COVID-19) yang menimpa pegawainya di pabrik perakitan mobil mereka di Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (18/3/) waktu setempat.

"Individu yang dites positif COVID-19 saat ini sudah tidak berada di fasilitas produksi Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA)," kata Hyundai dalam pernyataan resminya, dilansir dari Alabama News Center, Kamis (19/3/2020).   

Pihak HMMA juga telah memberi tahu Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama tentang kasus ini. "Anggota tim telah diberitahu tentang situasinya," lanjut pernyataan Hyundai.

HMMA memutuskan menangguhkan produksi di semua area, untuk semua shift, mulai pukul 10.30 pagi waktu setempat pada Rabu (18/3/2020). HMMA telah menerapkan langkah-langkah sanitasi tambahan di seluruh fasilitas dan sekarang akan mengikuti protokol pencegahan penyebaran dengan melakukan disinfektan pada area kerja yang terkena dampak. 

Baca Juga: Karyawan BMW Positif Virus Corona, 150 Lainnya Dikarantina 

HMMA juga akan berunding dengan otoritas berwenang guna menentukan apakah tindakan tambahan harus diambil. "Kesehatan dan kesejahteraan anggota tim adalah prioritas utama bagi perusahaan kami," tambah Hyundai.

Setelah tim lingkungan, kesehatan, dan keselamatan HMMA menentukan bahwa daerah yang terkena telah cukup sanitasi dan produksi aman untuk dilanjutkan, maka anggota tim Hyundai akan diberi tahu.

"Demi keselamatan publik, kami tidak akan mengadakan konferensi pers di tempat. Kami akan membagikan lebih banyak detail saat situasinya berkembang," urainya.

Setiap anggota tim HMMA yang memiliki gejala atau berpikir bahwa mereka mungkin telah melakukan kontak dengan seseorang yang memiliki COVID-19 harus menghubungi Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0