Pekan Depan, CEO Nissan Hiroto Saikawa Bakal Mundur :: Nusantaratv.com

Pekan Depan, CEO Nissan Hiroto Saikawa Bakal Mundur

Hiroto Saikawa dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya di Nissan pada 16 September 2019.
Pekan Depan, CEO Nissan Hiroto Saikawa Bakal Mundur
CEO Nissan Hiroto Saikawa bakal mundur pekan depan. (Nikkei Asian Review)

Jakarta, Nusantaratv.com - Chief Executive Nissan Motor Co, Hiroto Saikawa dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya di Nissan pada 16 September 2019. Posisinya sementara waktu bakal diisi Chief Operating Officer Yasuhiro Yamauchi. 

"Saikawa baru-baru ini mengindikasikan keinginan untuk mengundurkan diri, ini sejalan dengan keinginannya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada generasi pemimpin baru di Nissan, ia akan mengundurkan diri pada 16 September," ujar Ketua Dewan Nissan Yasushi Kimura, dilansir dari Reuters, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Terkuak Terima Bayaran Lebih Tinggi, CEO Nissan Janji Kembalikan Uang

Dalam sebuah pernyataan, Nissan akan mencari pengganti Hiroto Saikawa pada akhir Oktober mendatang. Sebelumnya, investigasi internal Nissan mengungkapkan CEO Hiroto Saikawa, bersama eksekutif lainnya mendapat bayaran lebih tinggi di bawah skema yang diduga diorganisir mantan chairman Nissan-Renault Carlos Ghosn.

Reuters melaporkan dia mengakui dirinya salah menerima kompensasi terkait saham di bawah skema Ghosn dan berjanji akan mengembalikan dana tersebut.

Baca Juga: Nissan Bangun 200 Stasiun Pengisian Cepat Daya Mobil Listrik Tambahan di AS

Sedangkan sumber di dalam Nissan menegaskan pembayaran yang tidak sesuai termasuk puluhan juta yen yang diterima Hiroto Saikawa melalui skema apresiasi saham Nissan (SAR), telah dibuka dalam pertemuan komite audit Nissan, awal pekan lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0