Pensiun Jadi Menteri, Ini Mobil yang Ingin Dibeli Sri Mulyani :: Nusantaratv.com

Pensiun Jadi Menteri, Ini Mobil yang Ingin Dibeli Sri Mulyani

Sri Mulyani sempat melihat Toyota Prius hybrid sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan
Pensiun Jadi Menteri, Ini Mobil yang Ingin Dibeli Sri Mulyani
Sri Mulyani berminat membeli mobil listrik usai pensiun jadi menteri. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan (Menkeu), mengunjungi pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang, Banten, pada Rabu (24/7/2019).

Usai memberikan materi pada seminar internasional bertajuk 'Indonesia Automotive Industry Readiness Towards Industry 4.0', di GIIAS 2019, Menteri kelahiran Bandar Lampung, 56 tahun silam tersebut menyempatkan diri untuk berkunjung serta melihat beberapa stan di event otomotif tahunan berskala internasional itu.

Dan diantara jajaran mobil baru yang dilihatnya, Sri Mulyani tampak lebih tertarik dengan mobil listrik yang dipajang beberapa agen pemegang merek yang memamerkan kendaraan ramah lingkungannya di GIIAS 2019.

Salah satu kendaraan ramah lingkungan yang sempat dilihatnya adalah Toyota Prius hybrid. Ia mengaku senang dan tertarik melihat mobil listrik yang dipamerkan pada pameran GIIAS, selain ramah lingkungan mobil ini juga akan terus digenjot populasinya di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya tertarik dengan mobil listrik, selain ramah lingkungan model-modelnya juga bagus. Nanti kalau sudah pensiun jadi menteri saya mau beli mobil listrik," ujar Sri Mulyani.

Diketahui, Indonesia menjadi negara yang siap memproduksi mobil listrik baik untuk kebutuhan pasar lokal maupun ekspor. Kini, industri otomotif Tanah Air tengah menanti Perpres (Peraturan Presiden) tentang kendaraan ramah lingkungan yang kabarnya tinggal ditandatangani Presiden Jokowi (Joko Widodo), pekan ini.

"Pekan ini, Presiden Joko Widodo kemungkinan menandatangani Peraturan Presiden yang memberi insentif pada mobil ramah lingkungan," ungkap Sri Mulyani.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0