Perangi COVID-19, Bos Tesla Elon Musk Sumbang 50 Ribu Masker N95 :: Nusantaratv.com

Perangi COVID-19, Bos Tesla Elon Musk Sumbang 50 Ribu Masker N95

Dikabarkan Masker Tersebut Milik Elon Musk dan Tesla yang Dikirimkan untuk Memerangi COVID-19.
Perangi COVID-19, Bos Tesla Elon Musk Sumbang 50 Ribu Masker N95
Adams Waldorf menaruh lusinan masker yang dikirim tersebut di ruang dalam gudang. (The Seattle Times)

Jakarta, Nusantaratv.com - Satu truk berisi 50 ribu masker bedah N95, yang sangat dibutuhkan pekerja perawatan kesehatan guna memerangi virus corona (COVID-19) tiba di rumah seorang dokter University of Washington (UW) Medicine di Seattle pada Minggu (22/3/2020). Dikabarkan masker tersebut milik Elon Musk dan Tesla.

Dilansir dari The Seattle Times, Senin (23/3/2020), dokter Kristina Adams Waldorf merapikan perlengkapan hoki es mereka agar lusinan masker yang dikirim tersebut bisa muat di ruang dalam gudang. Anak perempuannya, Ceci dan Maria, ditugaskan mengangkut sekumpulan kotak itu ke dalam.

Sedangkan Kyrylo Musiyenko, pengemudi truk pengangkut masker, mengambilnya di Fremont, California, Amerika Serikat (AS) pada pukul 6 sore dengan instruksi jika masker sangat dibutuhkan di Seattle. Dia tiba tak lama sebelum tengah hari pada Minggu (22/3/2020) di jalan masuk rumah Adams Waldorf.

"Semoga ini bisa membantu," kata Musiyenko kepada Adams Waldorf. "Ini akan sangat membantu," jawab Adams Waldorf. 

Baca Juga: Donald Trump Izinkan Ford, GM dan Tesla Produksi Ventilator Bantu Pasien COVID-19

Adams Waldorf mendapat telepon pada Sabtu (21/3/2020) dari seorang teman dokter di UCLA. Teman itu, yang saudara lelakinya bekerja untuk Musk, mengetahui jika Tesla telah menyumbangkan peralatan bedah. 

Dia juga mengetahui Seattle sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk dokter, perawat, dan pekerja medis garis depan lainnya.

"Kiriman ini sangat cepat," kata Adams Waldorf, seorang dokter di University of Washington Medical Center (UWMC) yang memulai serangkaian proyek penelitian terkait COVID-19.

Namun bukan hanya Musk dan Tesla yang memberikan sumbangan. Setelah melakukan panggilan telepon dengan temannya, Adams Waldorf memposting pesan di WhatsApp, menjelaskan apa yang baru saja terjadi.

Semalam dan sampai Minggu (22/3/2020) pagi, katanya, orang-orang telah meninggalkan masker di depan pintunya. Dia berharap lebih banyak lagi yang datang.

Masker terus berdatangan. Ketika Musiyenko dan Adam Waldorf menurunkan kotak-kotak dari kiriman Tesla, Tom Bysshe, seorang manajer program Amazon, hadir untuk menyerahkan beberapa masker konstruksi cadangan yang dia tinggalkan dari sebuah proyek. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0