Rifat Sungkar Dukung Penerapan Pelat Nomor Berwarna Putih :: Nusantaratv.com

Rifat Sungkar Dukung Penerapan Pelat Nomor Berwarna Putih

Merupakan wujud penerapan electronic traffic law enforcement
Rifat Sungkar Dukung Penerapan Pelat Nomor Berwarna Putih
Rifat Sungkar. (id.dbasia.news)

Jakarta, Nusantaratv.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana mengganti warna latar pelat nomor kendaraan bermotor yang sebelumnya berlatar hitam menjadi putih. 

Langkah ini merupakan wujud dari penerapan electronic traffic law enforcement atau tilang elektronik yang sudah lebih dahulu diterapkan di negara-negara maju dengan tujuan agar pelat kendaraan menjadi lebih mudah terpantau dari kamera CCTV.

Rifat Helmy Sungkar, Direktur Rifat Drive Labs (RDL), turut mendukung rencana penerapan pelat nomor berwarna putih ini. 

"Sebetulnya sudah sejak lama jadi pemikiran saya mengapa Indonesia tidak mengaplikasikan pelat putih. Mendengar bahwa Korlantas Polri akan mengganti warna pelat nomor tentu saya sangat mendukung kebijakan ini," ujar Rifat seperti rilis yang diterima redaksi nusantaratv, Minggu (30/6/2019).

Menurut suami dari Sissy Priscillia, dasar pelat berwarna putih akan lebih mudah diidentifikasi lewat kamera CCTV ataupun aparat lalu lintas yang bertugas, terlebih ketika malam hari. 

"Saya tidak tahu pasti bahannya terbuat dari apa, tapi ketika mendapat pantulan dari cahaya, warna putih akan terlihat dengan begitu jelas oleh kamera CCTV," cetus pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober, 40 tahun silam itu.

Ditambahkan Rifat, selain dari fungsinya yang sangat baik, dari sisi penampilan juga akan menyesuaikan dengan Indonesia dimana ini adalah sesuatu yang baru dan merupakan sebuah perubahan setelah sekian lama.

Lebih lanjut, ungkap Rifat, revolusi dari traffic law enforcement ini tentu saja juga akan membantu pihak kepolisian dan diharapkan dapat meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas yang tentu saja dapat membahayakan.

"Semoga saja dengan penerapan pelat putih ini akan membuat masyarakat kita lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu yang berlaku," tukas Rifat. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0