Sepeda Listrik Xiaomi Himo H1, Bisa Dilipat Jadi Seukuran Kertas A3 :: Nusantaratv.com

Sepeda Listrik Xiaomi Himo H1, Bisa Dilipat Jadi Seukuran Kertas A3

Sepeda Listrik Himo H1 Bisa Dilipat Hingga Seukuran Kertas A3.
Sepeda Listrik Xiaomi Himo H1, Bisa Dilipat Jadi Seukuran Kertas A3
Sepeda listrik Xiaomi Himo H1. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi, vendor asal China ini tak hanya fokus mengembangkan smartphone. Tapi, juga melebarkan bisnisnya ke industri transportasi dengan telah meluncurkan sepeda listrik Himo H1. 

Yakni sepeda listrik lipat ekstrim yang dirancang dengan menekankan pada portabilitas. Menariknya, sepeda listrik Himo H1 ini dapat dilipat hingga seukuran kertas A3, dengan berat hanya 13kg. Bahkan, seluruh komponen dapat dilipat, termasuk stang, dan semuanya memiliki kunci lipat.

Baca Juga: Sepeda Hidrogen Pertama di Dunia Asal Perancis Ini Miliki Daya Tempuh Hingga 150 Km

Untuk melipat sepeda listrik ini. Pertama, lipat kedua roda di bawah rangka bodi. Kemudian rangka bodi dilipat menjadi dua. Selanjutnya, lipat bagian kursi, lalu setang dilipat kebagian bawah sampai masuk ke dalam. 

Dilansir dari Carscoops, Senin (18/11/2019), bahwa setiap mekanisme pelipatan memiliki kunci bawaan untuk memastikan tetap berada pada posisi terlipat, sehingga tidak mudah lepas, terlebih di waktu yang tidak diinginkan.

Stang sendiri memiliki bantalan pegangan yang lembut dan tidak licin. Ketinggian pegangan juga dapat disesuaikan dengan ketinggian pengendara, sementara stang itu sendiri juga menaungi panel instrumen kotak tampilan LED dengan sakelar lampu, pesan kesalahan, kecepatan mengemudi dan sakelar daya.

Baca Juga: Mahasiswa ITS Ciptakan Mel-Bike, Sepeda Listrik Ramah Lingkungan

Sepeda listrik Himo H1 yang dapat dilipat ini menggunakan motor berkecepatan rendah 180W DC brushless dengan tegangan 36V. Sepeda memiliki sepasang pedal kaki yang dapat ditarik, terletak di sisi ban depan, tetapi hanya berfungsi sebagai sandaran kaki saat bergerak.

Sepeda listrik ini dikendalikan baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan ditempatkan di bawah kursi serta dapat dengan mudah diambil untuk diisi ulang, karena ringkas dan beratnya hanya 1,8kg. 

Sementara untuk kapasitas maksimum baterai adalah 6.000 mAh dan hanya membutuhkan 5 jam untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh. Baterai ini mendukung hingga 500 siklus pengisian daya dengan masa pakai 2 tahun. 

Sedangkan kecepatan tertinggi yang dapat dicapai sepeda listrik ini adalah 18 km per jam dan jangkauan jelajahnya adalah 30km.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0