Tak Gentar Corona, Hyundai Siap Buka Kembali Pabrik di Ceko :: Nusantaratv.com

Tak Gentar Corona, Hyundai Siap Buka Kembali Pabrik di Ceko

Pabrik Hyundai di Ceko Jadi yang Pertama Dari Tiga Produsen Mobil Utama di Eropa yang Melanjutkan Produksi Mobilnya.
Tak Gentar Corona, Hyundai Siap Buka Kembali Pabrik di Ceko
Ilustrasi. (Ridertua)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil terbesar asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Co, mengumumkan akan memulai kembali aktivitas di pabrik mereka di Ceko pada 14 April mendatang setelah penangguhan produksi selama tiga pekan demi memerangi virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Jumat (10/4/2020), pabrik Hyundai di Ceko menjadi yang pertama dari tiga produsen mobil utama di Eropa yang melanjutkan produksi mobilnya.

Industri mobil merupakan pusat perekonomian Ceko dan penutupan pabrik mobil sejak pertengahan Maret telah memberi efek besar bagi banyak perusahaan.

Baca Juga: Efek Corona, Tesla Pangkas Gaji Karyawan

Hyundai di pabrik Ceko memproduksi sekitar 309.500 mobil tahun lalu. Pabrik akan mulai kembali pada Selasa (14/4/2020) depan tetapi dengan dua shift yang biasanya adalah tiga shift - kata juru bicara Hyundai.

Skoda Auto, eksportir terbesar di negara itu dan bagian dari Grup Volkswagen, mengatakan akan memperpanjang penutupan hingga 27 April mendatang. Di sisi lain TPCA, perusahaan patungan Toyota Motor Co dan Peugeot, diharapkan bisa segera melanjutkan produksi pada akhir pekan depan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0