Teknologi SHVS Suzuki, Jadi Jembatan Menuju Era Mobil Listrik :: Nusantaratv.com

Teknologi SHVS Suzuki, Jadi Jembatan Menuju Era Mobil Listrik

Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.
Teknologi SHVS Suzuki, Jadi Jembatan Menuju Era Mobil Listrik
Teknologi SHVS jadi jembatan Suzuki menuju era mobil listrik. (Suzuki)

Jakarta, Nusantaratv.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung kebijakan pemerintah soal rencana penerapan kendaraan bermotor listrik. Salah satunya dengan menghadirkan All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

"Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangannya, Senin (2/9/2019).

Baca: Suzuki Beri Hadiah Mobil Legendaris Jimny Bagi Konsumen Ertiga 

Disebutkan Dony, pada 2017, Suzuki telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS dan menjadi yang pertama di kelasnya dalam hal teknologi ramah lingkungan. 

"Untuk itu kami siap mendukung pemerintah menuju masa transisi era mobil listrik, untuk Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi," lanjut Dony. 

Sekadar informasi, SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Khusus di Indonesia, teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri. 

Baca: Maruti Suzuki Suntik Mati Ertiga Diesel 1.3, Mengapa?

Teknologi ini sendiri dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. 

Teknologi SHVS juga dilengkapi Lithium Ion Battery yang dirancang untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga.

Teknologi SHVS ini mencakup efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0