Tesla Akan Bangun Pusat Desain dan Penelitian di China :: Nusantaratv.com

Tesla Akan Bangun Pusat Desain dan Penelitian di China

CEO Tesla Elon Musk Yakin Kendaraan yang Dirancang China Ini Dapat Dijual di Seluruh Dunia.
Tesla Akan Bangun Pusat Desain dan Penelitian di China
Tesla's Shanghai Gigafactory. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla, berencana membangun pusat desain dan penelitian di China.

Upaya ini diambil guna memudahkan produsen dalam membuat kendaraan bergaya China, menurut perusahaan tersebut dalam pemberitahuan rekrutmen yang dibagikan Tesla pada akun WeChat, Rabu (16/1/2020).

"Untuk mencapai perubahan 'made in China' menuju 'Designed in China,' CEO Tesla, Elon Musk, telah mengusulkan hal yang sangat keren. (Yaitu) mendirikan pusat desain dan penelitian di China," demikian pemberitahuan tersebut, dikutip dari Carscoops, Kamis (16/1/2020).

Tapi, pengumuman itu masih harus dilihat kapan pusat desain dan penelitian ini akan mulai beroperasi dalam merancang dan membangun kendaraan listrik Tesla tersebut. Namun, Musk yakin kendaraan yang dirancang China ini dapat dijual di seluruh dunia.

(Foto: Carscoops)

Baca Juga: Tesla Tantang Hacker Temukan Celah Keamanan Pada Mobil yang Terkoneksi

Sedangkan sketsa desain yang disertakan dalam pemberitahuan rekrutmen tersebut tampaknya menawarkan potensi model Tesla 'Chinese-style' dapat terlihat. Mobil yang dihadirkan memiliki fitur pada ujung depan serupa dengan Model Y yang akan datang, tetapi tampak jauh lebih kecil.

Dan, belum lama ini saat berbicara di sebuah acara untuk menandai awal produksi Model 3 lokal, Musk memperluas tujuan desain lokalnya.

"Saya pikir sesuatu yang akan sangat keren, yakni kami akan melakukannya, dan kami akan mencoba melakukannya, dan akan membuat pusat desain dan teknik China untuk benar-benar merancang mobil asli di China untuk konsumsi di seluruh dunia," jelasnya. 

"Saya pikir ini akan sangat menarik. Saya pikir China memiliki beberapa karya seni terbaik di dunia, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dihargai secara global. Saya pikir itu harus dilakukan, dan kita akan melakukannya," tutur Musk.

Kegemaran terhadap Tesla sepertinya baru hadir di China tak lama setelah fasilitas produksi besar-besaran pabrikan mobil di Shanghai mulai beroperasi akhir tahun lalu, dan kini memproduksi Model 3 untuk pasar lokal. Pekan lalu, Musk mengonfirmasi bahwa Model Y juga akan diproduksi di pabrik Shanghai.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0