Tesla Tantang Hacker Temukan Celah Keamanan Pada Mobil yang Terkoneksi

Hacker Memenangkan Tesla Model 3 dan Uang 35.000 Dolar AS Setelah Berhasil Meretas untuk Masuk ke Dalam Sistem Keamanan Mobil Terkoneksi.
Tesla Tantang Hacker Temukan Celah Keamanan Pada Mobil yang Terkoneksi
Mobil listrik Tesla Model 3. (NDTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan mobil listrik Tesla menantang para hacker atau peretas untuk menemukan bug (celah keamanan) pada mobil yang terkoneksi.

Menurut Electrek, seperti dilansir dari NDTV, Selasa (14/1/2020), perusahaan milik Elon Musk itu kembali akan menggelar kompetisi tahunan 'Pwn2Own' yang dihelat, di Vancouver, Kanada, pada Maret 2020.

Tesla menyiapkan sedan listrik Model 3 dan uang senilai 1 juta dolar AS (Amerika Serikat) sebagai hadiah bagi peretas yang mampu menemukan celah keamanan itu.

Baca Juga: Tesla Kembangkan Baterai Mobil Listrik, Tahan Sejauh 1,6 Juta Kilometer  

Pada Maret tahun lalu, sekelompok peretas memenangkan Tesla Model 3 dan uang senilai 35.000 dolar AS setelah mereka berhasil meretas untuk masuk ke dalam sistem keamanan mobil terkoneksi.

Tim bernama 'Fluoroacetate' yang terdiri dari Amat Cama dan Richard Zhu membongkar kerentanan pada sistem koneksi kendaraan selama kompetisi itu dihelat. Para peretas menargetkan sistem hiburan pada Tesla Model 3.

Peretas juga bisa membohongi sistem koneksi Tesla Model S, sehingga mengarahkan mobil untuk masuk ke jalur yang salah dengan menggunakan metode yang disebut 'adversarial attack' dengan cara memanipulasi sistem Machine Learning.

Menurut Tesla, peristiwa peretasan seperti itu bisa menguji sekaligus dapat meningkatkan sistem keamanannya. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0