Toyota dan Perusahaan Startup Asal China Bersinergi, Kembangkan Mobil Otonom :: Nusantaratv.com

Toyota dan Perusahaan Startup Asal China Bersinergi, Kembangkan Mobil Otonom

Toyota dan Momenta Akan Bersama-sama Mempromosikan Komersialisasi Automated Mapping Platform Toyota di Pasar China.
Toyota dan Perusahaan Startup Asal China Bersinergi, Kembangkan Mobil Otonom
Ilustrasi. (Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota Motor Corp, resmi bersinergi dengan perusahaan rintisan (startup) asal China, Momenta, pada Rabu (18/3/2020). Kemitraan ini dilakukan untuk mengembangkan platform pemetaan definisi tingkat tinggi (HD) di Negeri Tirai Bambu untuk kendaraan otonom.

Dilansir dari Xinhua Net, Kamis (19/3/2020), kedua perusahaan akan bersama-sama mempromosikan komersialisasi platform pemetaan otomatis (Automated Mapping Platform/AMP) Toyota di pasar China dan melayani pelanggan China dengan lebih baik.

Cao Xudong, CEO Momenta, mengatakan peta tersebut didukung oleh posisi visual dan teknologi persepsi berdasarkan pembelajaran mendalam yang akan mencapai pemetaan presisi tinggi otomatis dengan akurat dan diperbarui, hanya menggunakan sensor tingkat konsumen.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, Toyota Gilir Karyawan Ngantor

Kami berharap dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik melalui kemitraan ini yang mengikat teknologi terkemuka kami dengan pengalaman Toyota di industri otomotif - kata Cao.

Didukung oleh pabrikan mobil Jerman Daimler, Momenta berkantor pusat di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, dan telah mendirikan pusat R&D di Beijing. Mereka saat ini sedang menguji mobil otonom di Beijing dan Suzhou dan akan menyediakan teknologi pemetaan HD berbasis kamera guna membantu mengkomersilkan AMP Toyota di Tiongkok. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0