Toyota Kena Imbas Virus Corona, Pasokan Akan Bermasalah Hingga Beberapa Pekan ke Depan :: Nusantaratv.com

Toyota Kena Imbas Virus Corona, Pasokan Akan Bermasalah Hingga Beberapa Pekan ke Depan

Pabrik Toyota di Jepang Mungkin Akan Terpengaruh Dengan Gangguan Pasokan Komponen yang Berasal Dari China.
Toyota Kena Imbas Virus Corona, Pasokan Akan Bermasalah Hingga Beberapa Pekan ke Depan
Ilustrasi Toyota. (Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp mengatakan kemungkinan bakal mengalami masalah pada rantai pasokan dalam waktu beberapa pekan ke depan yang akan menggangu pabrik mereka di Jepang akibat penyebaran virus corona. 

Dilansir dari Reuters, Kamis (27/2/2020), Toyota yang mengoperasikan sekitar 16 lokasi pabrik komponen kendaraan di Jepang, dimana saat ini perusahaan akan memutuskan bagaimana melanjutkan operasional pabrik domestiknya mulai 9 Maret mendatang, setelah menjaga output yang normal hingga 2 Maret nanti.

Pabrik di Jepang mungkin akan terpengaruh dengan gangguan pasokan komponen yang berasal dari China, karena beberapa pabrik di episentrum wabah virus tidak dapat memproduksi dan mengangkut barang. Sementara itu, beberapa pabrik juga harus ditutup akibat kebijakan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Gegara Virus Corona, Geely Jualan Mobil Secara Online

"Kami menerima suku cadang dari China seperti biasa untuk saat ini, tetapi kami akan menilai situasinya setelah 2 Maret," kata juru bicara Toyota.

Diketahui, Jepang adalah tempat produksi utama bagi perusahaan tersebut. Terhitung hampir setengah dari 10,7 juta mobil yang dijual secara global pada 2019 diproduksi oleh pabrik Jepang.

Di sisi lain, Toyota mengatakan akan membatalkan semua perjalanan tidak penting bagi karyawan di Jepang. Hal ini sebagai langkah terbaru perusahaan secara global guna mencegah penyebaran wabah virus corona yang begitu cepat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0