Toyota Recall 3,2 Juta Unit Kendaraan di Seluruh Dunia, Mengapa? :: Nusantaratv.com

Toyota Recall 3,2 Juta Unit Kendaraan di Seluruh Dunia, Mengapa?

Toyota Pertama Kali Mengatakan Pada Januari Lalu Akan Menarik 696.000 Unit Kendaraan di Amerika Serikat.
Toyota Recall 3,2 Juta Unit Kendaraan di Seluruh Dunia, Mengapa?
Ilustrasi. (Flickr/DennisM2)

Jakarta, Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp mengumumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 3,2 juta unit kendaraan di seluruh dunia.

Upaya itu ditempuh terkait masalah pompa bahan bakar yang dapat mengakibatkan mesin mati. Produsen mobil asal Jepang itu pertama kali mengatakan pada Januari lalu akan menarik 696.000 unit kendaraan di Amerika Serikat (AS).

Permasalahannya sama terkait dengan pompa bahan bakar yang dapat berhenti dan menyebabkan mesin berhenti. Terkait recall ini, dealer Toyota akan mengganti pompa bahan bakar dengan yang baru.

Baca Juga: Honda Pangkas Produksi, Imbas Wabah Virus Corona

Toyota mengatakan penarikan mencakup 1,8 juta unit kendaraan Toyota dan Lexus di AS, termasuk kendaraan yang lebih tua model tahun 2013. Ini lebih dari 1 juta unit kendaraan daripada yang diumumkan pada Januari. Toyota sendiri mulai menyelidiki masalah pompa bahan bakar pada Juni lalu.

Pembuat mobil itu mengatakan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS pada Januari bahwa pihaknya mengetahui adanya 66 laporan dan 2.571 klaim garansi yang berkaitan dengan kegagalan pompa bahan bakar pada kendaraan yang pada awalnya ditarik.

Pemilik Toyota mengeluhkan mesin berjalan kasar, mesin tidak mulai dan kehilangan daya saat mengemudi pada kecepatan rendah. Toyota mengatakan laporan itu terjadi lebih umum di AS selatan dengan iklim yang lebih hangat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0