Usulan DPR Terkait Pengaturan Sepeda Motor :: Nusantaratv.com

Usulan DPR Terkait Pengaturan Sepeda Motor

Tercatat Hingga Saat Ini Ada 6 Juta Unit Sepeda Motor yang Beredar di Pasar Dalam Negeri
Usulan DPR Terkait Pengaturan Sepeda Motor
Ilustrasi kegiatan Sunmori di Jakarta/ Istimewa

Jakarta, Nusanstaratv.com - Mengacu pada data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, tercatat ada kurang lebih 6 juta unit sepeda motor yang beredar di pasar dalam negeri.

Menurut Wakil Ketua Komisi V DPR Nurhayati Monoarfa, sudah saatnya kepemilikan sepeda motor tersebut diatur mulai dari jumlahnya.

Hal tersebut dikatakan Nurhayati saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum yang membahas masukan Penyusunan Rancangan Undang-Undang Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan RUU Revisi UU Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan di Gedung DPR, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jangan Paksa Motor Terobos Banjir, Berikut Ini Tipsnya

Bahkan dirinya memiliki sebuah wacana yang dimana akan mengatur jumlah kendaraan di jalan raya. Adapun melalui pembatasan soal kepemilikan sepeda motor.

Nurhayati turut menyorot soal kawasan-kawasan mana saja yang nantinya akan diperbolehkan untuk dilintasi oleh para pengendara sepeda motor.

"Berkaca dari jalan nasional di seluruh dunia, tidak ada roda dua melintas. Di mana pun, di seluruh dunia kecuali di atas 250cc. Di jalan kabupaten, kota, provinsi juga tidak ada. Tetapi, adanya di jalan-jalan perumahan atau di jalur-jalur yang memang tidak dilintasi kendaraan umum," ujar politisi yang berasal dari Parta Persatuan Pembangunan.

Namun Nurhayati mengaku bahwa ia tidak berencana melarang pengguna sepeda motor, namun hanya diperlukan sebuah aturan yang akan mengatur jumlah kepemilikan sepeda motor dan area penggunaanya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0