Volkswagen Bakal Meluncurkan Bus Antar-Jemput Otonom di Doha :: Nusantaratv.com

Volkswagen Bakal Meluncurkan Bus Antar-Jemput Otonom di Doha

Angkutan dan Bus yang Dapat Mengemudi Sendiri Ini Diharapkan Akan Mulai Beroperasi Sebelum 2022.
Volkswagen Bakal Meluncurkan Bus Antar-Jemput Otonom di Doha
Kerjasama Volkswagen dan pemerintah Qatar bertujuan mengembangkan seluruh sistem transportasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Volkswagen Group dan pemerintah Qatar dikabarkan telah sepakat dalam mengembangkan sistem kendaraan listrik, angkutan umum, dan bus otonom. Proyek kerjasama ini dikenal sebagai 'Project Qatar Mobility'.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan seluruh sistem transportasi. Termasuk angkutan dan bus otonom listrik, kerangka kerja hukum, infrastruktur kota, dan perangkat yang diperlukan untuk penggunaan layanan komersial di kota Doha, Qatar.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (16/12/2019), nantinya terdapat 35 van Buzz ID otonom yang akan digunakan untuk mengangkut hingga empat orang dalam satu kali perjalanan, sementara bus Scania diharapkan bisa mengangkut jumlah orang yang lebih besar.

Baca Juga: Ferrari Belum Percaya Sepenuhnya Pada Teknologi Mobil Listrik

Angkutan dan bus yang dapat mengemudi sendiri ini diharapkan akan mulai beroperasi sebelum 2022, sedangkan pengujian tertutup diharapkan dimulai pada 2020. Sementara itu, untuk uji coba dengan skala yang lebih besar akan dimulai pada 2021. 

Proyek Qatar Mobility akan memainkan peran yang sangat penting dalam Strategi kami 'Bersama 2025+ - ujar Herbert Diess, Chairman of Volkswagen.

Mengatasi tantangan pertumbuhan ekonomi, pembangunan sosial, dan pengelolaan lingkungan yang diidentifikasi sebagai bagian dari visi kami, dan menggarisbawahi komitmen kami untuk berinvestasi dalam mobilitas generasi berikutnya. Kami akan mengalami pembelajaran dunia nyata dan menggunakan proyek sebagai batu loncatan, untuk generasi yang akan datang - lanjutnya.

Volkswagen tidak akan menjadi yang pertama memperkenalkan angkutan mandiri ini. Mereka sudah mempunyai sejumlah layanan aktif dengan berbagai variasi yang sudah digunakan di berbagai negara di dunia, tapi itu terlihat mereka seperti sedang memulai untuk mempopulerkan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0