Jangan Paksa Motor Terobos Banjir, Berikut Ini Tipsnya :: Nusantaratv.com

Jangan Paksa Motor Terobos Banjir, Berikut Ini Tipsnya

Banjir di Sekitar Wilayah Jakarta Tentunya Membuat Sepeda Motor Melaju Lebih Keras, untuk Itu Tentunya Dibutuhkan Tips dan Trik
Jangan Paksa Motor Terobos Banjir, Berikut Ini Tipsnya
Ilustrasi pengendara saat menerobos banjir/ Nazar Ray

Jakarta, Nusantaratv.com - Terpantau beberapa wilayah di sekitar Jakarta pada hari ini, Selasa (25/2/2020), mengalami kebanjiran. Kepada para pengendara sepeda motor dihimbau untuk lebih berhati-hati saat ingin menerobos Banjir tersebut.

Sebab jika memaksa untuk tetap memacu kendaraan dijalanan yang tengah tergenang tinggi dapat beresiko terhadap kondisi mesin sepeda motor.

Adapun resiko yang dapat terjadi bila menerobos jalan yang tergenang banjir, yaitu ruang bakar pada mesin dapat rusah parah yang juga akan berakibat pada pengeluaran biaya servis sepeda motor yang tidak sedikit.

Baca Juga: Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Hujan

Sepeda motor tentunya memiliki batasan dalam menerja jalan yang tergenang, dimana hal ini berpatokan terhadap ketinggian filter udara mesin dan lubang knalpot.

"Kalapun tetap mau melewati banjir, perhitungkan ketinggian air yang dilewati jangan sampai batas lubang udara, masuk ke saringan atau lubang knalpot," ujar Techinical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno seperti dikutip dari Detik.com.

Endro juga memberikan tips dimana para pengendara saat ingin menerjang jalan banjir harus dapat menyeimbangkan tarikan gas agar tidak terlalu tinggi dan rendah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0