Amankah Aroma Mobil Baru Bagi Kesehatan? :: Nusantaratv.com

Amankah Aroma Mobil Baru Bagi Kesehatan?

Aroma bau itu berasal dari material plastik, kulit, vinil, serta bahan-bahan yang digunakan untuk keperluan penyatuan beberapa part pada mobil di dalam kabin.
Amankah Aroma Mobil Baru Bagi Kesehatan?
Kabin mobil baru. (Carmudi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bagi Anda yang membeli mobil baru, pasti mencium aroma khas saat mulai masuk ke dalam kabin. Yang suka dengan aroma dari mobil baru itu tentu tak masalah, namun lain halnya dengan mereka yang merasa terganggu akibat mencium aroma tak sedap tersebut. 

Aroma bau itu berasal dari material plastik, kulit, vinil, serta bahan-bahan yang digunakan untuk keperluan penyatuan beberapa part pada mobil di dalam kabin. Nah, Anda tidak perlu khawatir aroma mobil baru ini membahayakan kesehatan.

Sebab, bisa dipastikan semua pabrikan sudah melakukan riset semua hal pada mobil produksi mereka, termasuk aroma di area kabin penumpang.

Baca: Suzuki Beri Hadiah Mobil Legendaris Jimny Bagi Konsumen Ertiga

Tapi, bagi yang ingin menghilangkan aroma tak sedap tersebut dari dalam kabin, terdapat beberapa langkah mudah yang dapat dicoba, seperti dilansir dari laman Suzuki, Senin (26/8/2019).

Terlebih dahulu, parkir mobil di bawah sinar matahari selama 5-10 menit. Jangan lupa, buka semua kaca dan jendela. Sejurus kemudian, hidupkan mesin untuk menyalakan AC (Air Conditioning), sehingga aroma mobil baru bisa cepat hilang. 

Tak lupa, gunakan parfum mobil serta sesuaikan dengan aroma yang disukai. Tapi ingat, jangan sembarangan memilih parfum mobil karena bisa berbahaya bagi kesehatan.

Baca: Power Window Mobil Tak Berfungsi, Coba Cek Komponen Ini

Sebaiknya, pilih wangi parfum mobil yang aman untuk kesehatan dan yang tidak terlalu menyengat aromanya, karena dapat mengakibatkan pusing atau gangguan pernapasan.

Jika ingin lebih aman untuk kesehatan, maka bisa menggunakan pengharum mobil dengan bahan alami. Karena tidak hanya aman, ttapi bahan yang digunakan mudah didapat dan murah. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0