Baterai Remote Mobil 'Minta' Ganti Baru, Kenali Ciri-cirinya :: Nusantaratv.com

Baterai Remote Mobil 'Minta' Ganti Baru, Kenali Ciri-cirinya

Baterai remote mobil akan berkurang daya tahannya
Baterai Remote Mobil 'Minta' Ganti Baru, Kenali Ciri-cirinya
Remote kunci mobil. (beephan.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kendaraan keluaran terbaru hampir seluruhnya melengkapi diri dengan kunci remote.

Tak perlu memasukkan kunci ke lubang pintu, hanya cukup menekan tombol bergambar gembok di benda berukuran kecil itu, maka pintu mobil akan terkunci dan sebaliknya.

Namun akibat sering digunakan, maka lama kelamaan baterai remote mobil akan berkurang daya tahannya. Untuk itu, pengguna kendaraan harus mengetahui beberapa ciri dari baterai remote mobil yang sudah lemah tersebut.

Pertama, baterai remote mobil akan habis dapat kenali melalui jarak pengoperasiaannya. Baterai remote mobil yang masih normal, memiliki jarak pengoperasian tak kurang dari 10 meter.

Dengan makin lemah tegangan baterai pada kunci remote mobil, maka akan semakin dekat jarak pengoperasiannya.

Kedua, yakni melemahnya lampu LED di remote mobil. Seperti diketahui, lampu ini menyala jika remote digunakan untuk membuka maupun mengunci pintu, serta mematikan alarm.

Sedangkan untuk baterai remote mobil biasanya menggunakan baterai model tabung atau koin. Model tabung menggunakan tipe A27, sedangkan tipe koin menggunakan tipe 2032 dan 1632. 

Ada baiknya memang untuk mempersiapkan baterai kunci remote mobil. Bila tidak, bukan tak mungkin situasi tersebut akan merepotkan serta menggangu waktu Anda ketika ingin berkendara.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0