Berkendara Aman Bagi Wanita, Ini Tips dari Rifat Sungkar :: Nusantaratv.com

Berkendara Aman Bagi Wanita, Ini Tips dari Rifat Sungkar

Ada banyak alasan yang membuat wanita ingin mengemudikan kendaraan
Berkendara Aman Bagi Wanita, Ini Tips dari Rifat Sungkar
Rifat Sungkar memberikan tips aman berkendara bagi wanita. (Adiantoro/NTV)

Tangerang, Nusantaratv.com - Mengemudi kendaraan bukan lagi didominasi kaum Adam. Di era sekarang ini, sudah tidak aneh lagi bila wanita juga bisa mengendarai kendaraan. 

Ada banyak alasan yang membuat wanita ingin mengemudikan kendaraan. Mulai dari emansipasi, mandiri, kebutuhan kerja, memudahkan dalam beraktifitas, berbelanja hingga antar-jemput anak sekolah.

Namun, terkadang wanita dianggap tak memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengendarai mobil. 

Rifat Sungkar, Pereli Nasional, mengatakan untuk wanita sebenarnya yang dibutuhkan adalah kenyamanan saat berkendara.

Sebab, ungkap Rifat, mengemudi adalah pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi serta fokus 100 persen.

"Jadi jangan sampai ada hal-hal yang menggangu misalnya wanita yang menggunakan alas kaki seperti wedges atau high heels. Bukannya karena nggak feeling, tapi kalau dalam kondisi panik dan dan bereaksi, bukan lagi 50 persen, tapi sudah harus 100 persen membutuhkan pengendalian kendaraan, dan salah satunya itu dengan penggunaan alas kaki yang nyaman," ujar Rifat.

Kondisi lain, ungkap Rifat, misalnya ketika berada ditanjakan, dimana sebagian besar wanita mudah panik ketika berhadapan dengan situasi seperti ini.

Sehingga selain membutuhkan keahlian mengemudi, juga kendaraan tersebut setidaknya dibekali fitur keselamatan seperti Hill Start Assist Control (HSA).

Diketahui, fitur HSA ini mencegah mobil mundur saat harus berada ditanjakan seperti yang terdapat di Mitsubshi Xpander tipe Sport dan Ultimate.

"Ini berdasarkan survey yang dilakukan guna mengetahui apa yang pengguna mobil butuhkan untuk menciptakan rasa aman dan tenang saat berkendara, terutama bagi wanita," terang suami dari Sissy Priscillia itu. 

"Dan sebenarnya inti dari semua itu yang utama bagi wanita adalah sebisa mungkin gunakan alas kaki senyaman mungkin, sehingga bisa lebih tenang dalam menghadapi kondisi apapun," tukas pereli berusia 40 tahun itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0