Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Hujan :: Nusantaratv.com

Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Hujan

Berikut Ini Tips-tips yang Bisa Dilakukan Saat Mengendarai Sepeda Motor Dikondisi Hujan
Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Hujan
Ilustrasi pengendara sepeda motor menembus derasnya hujan/ Astra Motor

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengendarai sepeda motor saat Hujan, tentunya memerlukan tingkat konsentrasi dan kehati-hatian yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan jarak pandang yang terbatas dan kondisi jalur yang licin.

Tentunya terpaan angin yang turut menghembuskan air hujan sangatlah menggangu penglihatan, belum lagi ditambah jalan aspal yang tergenang air dimana-mana.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Hati-hati Hipotermia

Untuk menjabaw permasalah tersebut, berikut ini kami berikan tips-tips berkendara yang aman saat hujan.

1. Siapkan Jas Hujan Model Setelan.
Jas hujan model ini tentu sangat membantu kalian untuk dapat menembus hujan. Modelnya yang seperti baju dan celana, tentunya dapat membuat badan anda terlindungi.

2. Perhatikan Kondisi Ban
Seperti diketahui, aspal yang terkena air hujan tentunya berakibat aspal menjadi lebih licin dan beresiko untuk terpeleset. Oleh karena itu, kondisi ban harus selalu di cek keamanannya.

3. Perhatikan Kondisi Kaca Helm.
Percikan air hujan yang terbawa angin, tentu sangat menganggu penglihatan kalian saat berkendara. Karenanya, penggunaan dan pembersihan kaca helm sangat perlu dilakukan saat ingin menerobos hujan.

4. Jaga Kecepatan Aman
Menjaga lajunya sepeda motor dalam kondisi hujan tentu menjadi sesuatu yang sangat perlu diperhatikan. Sebab, saat hujan kecepatan laju kendaraan yang berada pada batas normal 40-50 merupakan pilihan tepat untuk menjaga keseimbangan di atas kuda besi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0